Membuat Email Dengan Domain Sendiri

Kali ini saya akan bahas tentang membuat email dengan nama@domainmu.com. Saya akan coba membuat sebuah email mail.adhie70.wordpress.com. kita akan menggunakan fasilitas yang diberikan oleh google sebenarnya fasilitas ini sudah lama sih tapi unik juga sih. Oia, fasilitas ini ternyata (saat ini) belum bisa digunakan untuk blogspot (nama@blogspot.com).
ok langsung aja kita mulai

1. buka alamat ini: http://www.google.com/a/cpanel/domain/new
2. maka akan muncul gambar seperti ini :

3. Disuruh masukkan nama domain kita. Maka saya masukkan adhie70.wordpress.com. Lalu klik get started
4. Akan muncul gambar seperti ini:

5. Saya isi biodata diri saya. Dan continue. Maka muncul gambar:

5. Langsung aja klik I accept with continue
6. Sekarang saya coba cek email yang masuk.

7. Saya copy http://www.google.com/a/adhie70.wordpress.com/ dari email yang masuk dan saya buka di URL
8. Lalu saya login. Dan setelah berhasil maka akan muncul gambar
nahh disisi kanan atas udah berhasil dibuat tuh email mail@adhie70.wordpress.com

Lucu juga punya alamat email yang unik. Semoga bermanfaat untuk teman-teman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s