Cara Sederhana Memperkuat Sinyal Modem USB

Beberapa hari yang lalu saya berpindah Internet Service Provider (ISP) dari Speedy ke IM2. Ternyata sangat berbeda sekali kecepatan dari speedy dan IM2. Berikut adalah screenshot yang dihasilkan im2 ketika saya mendownload.

Terlihat hanya 40Kb/sec sedangkan speedy bisa mencapai 100Kb/sec. Saya coba untuk membuat sedikitnya agak lebih cepat. Memang ide ini dibuat sedikit aneh, karena keterbatasan ekonomi. Bahan yang diperlukan yaitu modem port usb, tutup kaleng, penjepit kertas, kabel pemanjang port USB dan sendok.

Pertama-tama sendok dibengkokan menyerupai bentuk dari modem, lalu penjepit kertas di longgarkan agar tidak terlalu menjepit modem agar modem tidak lecet karena jepitan yang terlalu keras. Berikut adalah gambar jadinya.

Seperti itulah jadinya, sinyal bertambah. Dan perlu diketahui bagaimanapun juga sinyal modem tergantung dari tempat dimana anda mengoperasikannya, ini hanya sebuah usaha dari ide konyol saya untuk penambahan sinyal.

15 thoughts on “Cara Sederhana Memperkuat Sinyal Modem USB

  1. 🙂 itu hak anda untuk yakin atau tidak. saya hanya ingin berbagi apa yang saya lakukan. memang kuota banyak akses semakin cepat tapi ini hanya sedikit usaha untuk penambahan sinyal saja. banyak cara yang dilakukan orang-orang lain untuk menambah sinyal merea dengan cara mereka sendiri seperti menaruh modem dalam kaleng, mendekatkan modem dengan handphone, dan lain-lain sekreatifnya orang. dan ini usaha saya. Bagaimanapun juga sinyal dipengaruhi oleh tempat. Terima kasih

  2. Cara untuk memperkuat sinyal bermacam-macam, sinyal yang bagus dan stabil akan membuat download jadi stabil,. kalo soal kecepatan download, itu tergantung paket internet yang kita gunakan.

  3. terima kasih mas, saya sudah coba terapkan, ada peningkatan walau cuma 1 bar
    mungkin karena lokasi saya berada di gang dan perumahan sempit, jika di tambah antena sepertinya lebih ok, saya rada ini cara yang mudah dan murah, peningkatan kemungkinan berbeda untuk tiap2 lokasi
    thx u

Leave a comment